Sabtu, 14 Januari 2012

Scholes Bantu United Gilas Bolton

Review: Scholes Bantu United Gilas Bolton


Bola.net - Kemenangan 3-0 diamankanManchester United atas Bolton di Old Trafford, Sabtu (14/01). Laga juga diwarnai gol dari The Ginger Princes, Paul Scholes.

Pada laga ini United menurunkan Danny Welbeck sebagai striker utama, sedikit di belakangnya Wayne Rooney menyokong. Paul Scholes pun starter, sementara De Gea kembali dicadangkan, karena Sir Alex lebih memilih Lindegaard.

Welbeck belum-belum sudah nyaris membawa timnya unggul di menit 3, sodoran umpan terobosan cepat Carrick dari sisi kanan ia sambut dengan sontekan dan untungnya masih bisa ditip kiper Bolton hingga hanya berbuah corner saja.

Wasit sempat menegur Paul Scholes karena dianggap dengan kasar melakukan upaya merebut bola dari pemain Bolton. Kubu tamu juga sempat menghadirkan perlawanan dengan penguasaan bola yang mereka suguhkan.

Rooney sempat melepaskan percobaan kala menerima sodoran Welbeck di depan kotak penalti tamu, sayang sepakan kerasnya masih sanggup diblok salah satu bek Bolton, dan hanya menimbulkan sepak pojok.

Serangan bertubi-tubi United akhirnya berbuah penalti di menit 20, Welbeck yang lincah nan gesit harus dijatuhkan Zat Knight di kotak terlarang, Wayne Rooney maju sebagai algojo namun bola yang ke arah kiri ditepis secara sempurna oleh Adam Bogdan.

Peluang yang didapatkan Setan Merah sejatinya begitu banyak dan bertubi-tubi namun nampaknya nasib baik belum berpihak saja kepada anak asuh Sir Alex, free kick Rooney pun juga masih bisa dipeluk oleh Bogdan yang tampil apik malam ini.

Kerja keras serta determinasi yang tinggi United akhirnya baru terbayarkan diinjury time babak pertama jelang turun minum. Diawali kerja sama satu dua antara Nani dan Rooney, crossing Nani sempat mentah.

Namun bola rebound diterima Rooney untuk ia kirimkan ke tiang jauh di sanaPaul Scholes yang berdiri bebas tak kesulitan menggunting bola untuk menjadi gol penutup di babak pertama tersebut, 1-0 MU memimpin.

Pada babak kedua tuan rumah sama sekali tak mengendurkan serangan, bek Bolton bolak-balik dibuat kalang kabut oleh serangan demi serangan United, termasuk crossing Valencia yang musti ditepis sang kiper lawan.

Namun Bolton sempat juga membahayakan MU, Davies sempat menyerobot bola dari daerah belakang United hanya saja bola yang ia sodorkan kepada N'Gog malah ia sepak dengan begitu tingginya.

United akhirnya berhasil menambah keunggulan kala laga masuk di menit 74, usaha ngotot Rooney yang mengirim umpan ke Danny Welbeck tak sia-sia, bola ia sontek dan tak terjangkau Bogdan membuat skor menjadi 2-0.

Namun perayaan gol tak bisa terlalu meriah sebab Welbeck dan Rooney keduanya nampak mengalami cedera usai berjibaku untuk proses gol tersebut, tak lama Chicharito dimasukkan untuk mengambil tempat Welbeck.

Kemenangan United sepertinya telah tersegel ketika Michael Carrickmenjadikan skor 3-0. Di depan kotak penalti ia menempatkan bola ke pojok gawang yang tak bisa dijangkau kiper Bolton, usai menerima sodoran Giggs yang masuk menggantikan Scholes.

3 menit masa injury time yang diberikan wasit tak mampu mengubah skor lagi, kemenangan 3-0 berhasil diamankan United di Old Trafford sekaligus memberikan tekanan psikologis Manchester City yang baru bermain hari Senin. (bola/lex)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar