Sabtu, 28 April 2012

5 Hotel Paling Ramah Lingkungan



Ketika memilih sebuah hotel, Anda tidak hanya mempertimbangkan fasilitas atau biayanya. Coba perhitungkan praktek dan inisiatif lingkungan yang dilakukan hotel tersebut. Beberapa hotel di dunia telah merubah image mereka sebagai hotel yang ramah lingkungan. Berikut adalah lima hotel paling ramah lingkungan di dunia, seperti yang dilansir di Sheknows.



Quote:


1. Adrere Amellal (Oasis Siwa, Mesir)




Adrere Amella terletak di kaki Gunung Putih dan menawarkan kehidupan tradisional orang di daerah gurun. Hotel ini mempunyai 39 kamar yang dibangun dari tanah liat. Adrere Amella menduduki area seluas 80 hektar. Disini Anda tidak akan menemukan listrik, karena semua ruangan menggunakan penerangan lilin. Pengunjung dimanjakan dengan air yang berasal dari mata air alami dan ventilasi udara alami yang keren. Semua hidangan juga terbuat dari bahan-bahan organik.






Quote:


2. Daintree Eco Lodge and Spa (Queensland, Australia)




Hotel ini terletak di hutan hujan tertua di dunia. Daintree Eco Lodge and Spa menggunakan tenaga surya, lampu LED, dan bahkan menanam makanan mereka sendiri. Hotel ini menawarkan liburan yang tenang dengan hanya 15 "Bayans" (villa) yang dibangun di antara pepohonan. Daintree mempromosikan eko-wisata dan ikut melestarikan dan melindungi lingkungan. Pengunjung juga dimanjakan dengan perawatan spa yang luar biasa.





Quote:


3. Soneva Fushi Resort (Baa Atoll, Republik Maladewa)




Resor cantik ini berhasil mencapai netralitas karbon pada tahun 2010. Soneva Fushi Resort terletak di daerah utara Baa Atoll dan dikelilingi oleh pantai pasir putih dan laguna biru yang indah. Hotel ini mengumpulkan air hujan, menggunakan air laut yang disaring untuk kolam, dan mengambil keuntungan dari ventilasi alami. Semua perabotan di seluruh hotel ini diciptakan dari bahan daur ulang dan memiliki pencahayaan yang hemat energi.





Quote:


4. Hotel Mocking Bird Hill (Port Antonio, Jamaika)




Selama lebih dari 15 tahun, hotel kecil yang ramah lingkungan ini telah melakukan berbagai aktivitas yang ramah lingkungan. Hotel Mocking Bird Hill terletak di daerah pelabuhan Antonio, Jamaika. Hotel ini menggunakan energi matahari, AC alami, dan air yang rendah klorin, dan energi yang terbarukan. mereka juga tidak menggunakan pestisida atau insektisida untuk kebun mereka.





Quote:


5. Gaia Napa Valley Hotel and Spa (American Canyon, California)




Hotel ini merupakan hotel bersertifikat Gold LEED (Leadership in Energy and Environmental Design ) pertama di dunia. Solatube tubular skylight memberikan pencahayaan alami dan produk
pembersih organik untuk seluruh toilet yang digunakan di hotel. Mereka juga memiliki karpet yang dibuat dari bahan daur ulang, sistem hemat energi HVAC, atap reflektif, dan banyak lagi. Mereka bahkan menggunakan air daur ulang untuk kolam koi mereka. Anda akan menemukan tempat sampah daur ulang di setiap kamar hotel, serta seluruh properti disana.


Gaya hidup ramah lingkungan perlu kita tingkatkan untuk melawan pemanasan global. Yuk lindungi bumi dari bahaya perubahan iklim karena pemanasan global! By : pramesti.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar