Sabtu, 28 April 2012

Sugesti Mampu Sembuhkan Penyakit

Sugesti adalah kekuatan atau kemampuan mempengaruhi pikiran seseorang. Umumnya paranormal menguasai kemampuan ini. Bahkan dapat dikatakan, sugesti merupakan kekuatan inti paranormal.


Itulah sebabnya, kemampuan ini cenderung diasah terus menerus agar tingkat keberhasilan mensugesti orang lain semakin tinggi.

"Sebenarnya, sejak awal pasien yang datang berobat untuk berharap kesembuhan, sudah tersugesti. Artinya, sudah 50 persen dari sakit yang diderita si pasien sudah sembuh," ujar pakar spiritual Ki Tunggal Jati.


Ia juga mengatakan, kekuatan sugesti sebenarnya tak hanya dimiliki oleh kaum spiritual. Dokter dan penyembuh lainnya juga memiliki kemampuan untuk mensugesti pasiennya.

Karena pengaruh sugesti tersebut, untuk menyembuhkan penyakit yang diderita pasien sudah menjadi lebih mudah. Ki Tunggal Jati memaparkan, ia pernah mendapat telepon dari seorang pasien yang berasal dari Rantau Prapat.

Kepada Ki Tunggal Jati, pasien yang bernama Ria mengeluhkan sakit di perutnya, seperti ditusuk-tusuk jarum. Menurut Ria, sakit itu sudah 2 dialaminya 2 hari. Lalu, paranormal yang menetap di kawasan Tembung itu meminta Ria untuk mengikuti ucapannya.

Ria pun manut. Apa yang diucapkan Ki Tunggal Jati diikutinya dengan keyakinan. Ketika Ki Tunggal Jati memintanya untuk meletakkan tangan di perut, Ria pun mengikutinya. Lalu, Ria diminta untuk berbaring dan memejamkan mata. Dan komunikasi itu masih melalui sambungan telepon. Setelah setengah Jam mengikuti arahan dari Ki Tunggal Jati, Ria akhirnya merasakan perubahan. Sakit yang dirasakannya di wilayah perut, perlahan-lahan menghilang, dan akhirnya hilang.

"Itulah kehebatan sugesti," ujar Ki Tunggal Jati yang mengaku, ilmu sugesti ini tak hanya dimiliki oleh paranormal, penyembuh lainnya seperti dokter juga harus menguasai ilmu sugesti.

Sementara, lanjutnya, keberhasilan dari sugesti itu tergantung pada tingkat keyakinan dan kesabaran. Tak sepenuhnya sugesti itu mampu menuai keberhasilan. Layaknya seorang paranormal atau dokter menyembuhkan penyakit pasiennya, belum tentu sepenuhnya berhasil sembuh.

"Kita sebagai manusia hanya disuruh untuk berusaha. Tak ada yang bisa memastikan kesembuhan penyakit seseorang, begitu juga seorang dokter, kecuali Sang Pencipta," ungkap pria plontos ini.

"Tapi pada umumnya, masyarakat yang datang ke paranormal, jika tidak berhasil pasti akan kecewa, berbeda jika seorang dokter yang tidak berhasil mengobati pasiennya," tutur Ki Tunggal Jati yang mengaku kecewa karena masih banyak masyarakat yang memandang sebelah mata.

Padahal, lanjut Ki Tunggal Jati, sangat tipis perbedaan antara paranormal dan dokter. Jika dokter mampu menyembuhkan penyakit yang diderita seorang pasien, sama juga dengan paranormal.





Sumber: www.indospiritual.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar