Kamis, 26 Januari 2012

Sungha Jung si Gitaris Cilik

Kali ini saya akan berbagi seputar Gitar. Beberapa waktu yang lalu saya sempat melihat video koleksi adik sepupu saya, yang membuat saya sangat takjub. Video itu memperlihatkan kelihaian dari seorang anak yang sangat pandai bermain gitar. Gitaris Cilik ini adalah salah satu gitaris Favorit saya. Dia adalah Sungha Jung, berikut sedikit tentang dia.
Pada awal 2006, di usianya yang ke sembilan tahun, Sungha Jung mulai bermain gitar, setelah menyaksikan ayahnya bermain. Ia mengadopsi teknik fingerstyle, dimana senar gitar dipetik langsung dengan jari atau memilih melekat pada jari-jarinya.
Gitaris fingerstyle prekoks ini sangat terkenal di Thailand, Jerman, Finlandia dan Amerika Serikat, di mana ia melakukan tur lima kota dengan sesama gitaris fingerstyle Jejak Bundy.
Sungha Jung  adalah bintang YouTube bersertifikat. Videonya yang bermain versi akustik membawakan lagu-lagu dari U2, Michael Jackson, Bon Jovi, The Eagles dan Extreme telah dilihat lebih dari 110 juta kali.
Sungha Jung, yang menggunakan gitar custom Lakewood guitar (produsen gitar akustik Jerman telah mensponsorinya sejak Januari 2009) ini mendapat saran dari ayahnya lagu apa yang cocok untuk dimainkan, yang sebagian besar rock atau gitar standar.
Dia kursus gitar pribadi dan berlatih dua atau tiga jam sehari. Pada akhir pekan, ia mencoba untuk menghabiskan waktu bersama keluarganya dan kadang-kadang memainkan beberapa pertunjukan. Dan seperti remaja mana pun, Jung tidak bisa hidup tanpa iPod-nya, dan mengagumi Big Bang G-Dragon.
Berikut alamat Videonya YouTube.
http://www.youtube.com/watch?v=5IXa2pNGVj8

Tidak ada komentar:

Posting Komentar